DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ribuan Pemudik Ramaikan Terminal Bandar Deli

Ribuan Pemudik Mulai Ramaikan Terminal Bandar Deli Belawan.


Respon news / Belawan.
Setibanya kapal penumpang KM.Doro Londa tampak terminal Bandar Deli Belawan diramaikan ribuan pemudik lebaran.

KM.Doro Londa berlayar dengan Rute dari Pelabuhan Tanjung Priok – Kijang Tanjung Pinang – Batam- Tanjung Balai Karimun – Pelabuhan Belawan, mulai padati Pelabuhan Penumpang Terminal Bandar Deli Belawan, Minggu (26/05/2019) sekira pukul 13.30 Wib.

Kapal penumpang KM Doro Londa milik PT Pelayaran Nasional Indonesia, tiba dan sandar di Pelabuhan Penumpang Terminal Bandar Deli Belawan dengan menurunkan sebanyak 2.621 orang penumpang.

Kedatangan kapal penumpang KM.Doro Londa ini, dijaga oleh personil Ditpolair Polda Sumatera Utara, Polres Pelabuhan Belawan, personil Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Kesyahbandaran Utama Belawan, Karantina Pertanian, karantina Kesehatan, Pelindo I Cabang Belawan, Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, personil TNI AL serta Bea dan Cukai Belawan.

Para pemudik ini kembali ke Medan Sumatera Utara untuk merayakan lebaran mendatang di kampung halaman masing-masing bersama sanak keluarga

Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI),  Luthfi Israr mengatakan bahwa arus mudik penumpang belum mengalami lonjakan yang signifikan, jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.621 orang, karena para pemudik sepekan ini datang berangsur- angsur dan arus penumpang melonjak diperkirakan pada tanggal 28, 30 Mei dan tanggal 1, 3 Juni mendatang.

Sebelumnya, kata Luthfi, jumlah penumpang KM Kelud dari Tanjung Priok via Batam-Tanjung Balai Karimun ke Pelabuhan Belawan maupun sebaliknya hanya di kisaran 700 penumpang. Tapi setelah harga tiket pesawat mahal dan sejumlah operator penerbangan menerapkan bagasi berbayar jumlah penumpang KM Kelud melonjak hingga dua kali lipat, yakni menjadi hampir 2.000 penumpang.

Menyoroti hal tersebut, masih kata Lutfi, sehingga PT Pelni mengambil inisiatif menambah kapal KM. Doro Londa yang selama ini melayani pelayaran Surabaya ke Indonesia Timur untuk melayani angkutan arus mudik dari Pulau Jawa via Batam ke Pelabuhan Belawan.

“Trayeknya ke Belawan khusus melayani arus mudik Minggu 26 Mei 2019 pulang pergi. Hanya satu trip,” ujarnya ( Parsaoran Sitorus )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *