DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menjelang Bulan Puasa, PNTI Beserta Nelayan Bersama Sama Bersihkan Sampah di Sungai

PNTI Beserta Nelayan Kecil Bersama Sama Membersihkan Sampah Di Sungai Bedera ini,Menjelang Bulan Puasa.


Respon news / Marelan.
Acara kegiatan Pelaksana lomba bersih pantai muara sungai bedera di selenggarakan DPC PNTI kota Medan yang di hadiri ratusan nelayan tradisional terdiri dari nelayan tangkap,nelayan budidaya,serta nelayan pasar,jalan Rahmad buddin benteng Sei bedera arah perumahan swallow ,kecamatan Medan Marelan ,Sabtu ( 04/05/2019)

PNTI ( Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia ) selaku penyenggara atas kegiatan ini mengharapkan masyarakat nelayan kedepannya agar sampah yang di buang masyarakat di bantaran sungai ini sadar,dan tidak lagi membuang sampah mengakibatkan air jadi kotor dan jorok.

Sungai bedera ini sudah 10 tahun hancur akibat banyaknya sampah di buang ke sungai,kalau 10 tahun yang lalu sungai ini bersih,jernih dan banyak kehidupan ikan,masih di gunakan sarana mandi bagi masyarakat nelayan kecil,nelayan pencari udang,ikan.

Tetapi semenjak sungai ini kotor dan banyaknya sampah di sungai bedera ini akhirnya nelayan tradisional ini pindah untuk mencari nafkah dan para nelayan kecil ini pindah ke ujung laut Belawan.

Ketua DPC PNTI kota Medan Rahman Gafigi SH Mengatahkan melakukan bakti sosial dalam rangka bersih sungai kesejahteraan para nelayan,yang mana dalam kegiatan ini kami beri nama lomba bersih sungai bedera ,"katanya".

Maksud dan tujuan kami melaksanahkan kegiatan ini,bagaimana seluruh elemen pemerintah dan swasta ,baik itu tingkat provinsi,kecamatan dan kelurahan agar harus di perhatikan sungai bedera ini,kotor,jorok dan banyak sampah plastik,batang pisang dan bambu yang di buang di sungai ini,semakin lama semakin hancur,"lanjutnya ".

Sungai ini adalah sumber kehidupan bagi nelayan,terutama nelayan kecil di dalam mata pencarian nelayan di sungai bedera ini,DPC PNTI Kota Medan bersama mahasiswa ,beserta Pelindo I melakukan kegiatan agar masyarakat di bantaran sungai,para pengusaha yang ada di bantaran sungai sadar benar benar sumber kehidupan penghidupan bagi nelayan dan bagi masyarakat sekitar,"ucapnya ".

Himbauan seluruh masyarakat yang di bantaran sungai terutama masyarakat perumahan perumahan yang ada di bantaran sungai ini,yang mana masyarakat yang tinggal di lokasi perumahan di pinggir sungai harus mempunyai tempat pembuangan sampah ,maka kalau mereka mempunyai bak sampah sendiri maka secara otomatis tidak langsung membuang sampah ke sungai,"kata ketua DPC PNTI kota Medan ".

Wakil ketua BADKO PMPT Ok Hatta SH Mengatahkan Pelindo I mau berbagi,mendorong kegiatan ini memberihkan motivikasi kepada masyarakat dan sungai ini bersihkan sampah di sungai ini adalah dari hati nurani masyarakat nelayan dan di ikut sertakan dari mahasiswa berbondong bondong membersihkan sampah yang ada di sungai bedera ini.

General management PT Pelindo I cabang Belawan Khairul Aulya  mengharapkan PNTI ( Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia ) agar bersama sama menjaga kebersihan sungai bedera ini .( Parsaoran Sitorus )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *