DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ikuti Pelatihan BLK, 32 WBP Labuhandeli Raih Sertifikat

Ikuti Pelatihan BLK, 32 WBP Labuhan Deli Raih Sertifikat.


Respon news / Labuhan.
Walaupun ditahan karena terjerat kasus pidana, tidak membuat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkekang untuk berkarya. Di Rutan Kelas II Labuhan Deli yang dipimpin Kepala Rutan Nimrot Sihotang, para WBP ini diajarkan untuk berprestasi dengan membuat karya-karyanya sendiri yang nantinya dapat bermanfaat untuk membantunya mencari nafkah usai menjalani masa hukuman.

Saat ini sebanyak 32 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani hukuman telah menerima sertifikat tenaga terampil dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Medan. Pemberian sertifikat ini langsung diserahkan oleh Mhd Ali Phd, yang mengajarkan dua bidang keahlian yakni 16 orang di bidang istalasi listrik dan yang 16 orang lagi berketerampilan sebagi servis AC dan Kulkas.

Para WBP yang dilatih oleh BLK Kota Medan selama 20 hari ini juga dipandu oleh instruktur para narapidana yang menjalani tahanan  sekaligus mendapatkan sertifikat tenaga terampil di bidang listrik, AC dan kulkas.

Menurut Nimrot Sihotang kepada wartawan, pelaksanaan latihan ini didasari kerja sama antara BLK dengan Karutan Labuhan Deli yang mengacu pada Undang-Undang No.12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan yang bunyinya bahwa pemasyarakatan merupakan suatu proses pembinaan untuk menciptakan para pelanggar hukum menjadi manusia yang mandiri dan ikut serta membangun bangsa.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan suatu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk WBP khususnya Rutan Labuhan Deli dengan harapan agar selesai menjalani hukuman dan bebas tidak terlibat lagi dengan pelanggaran hukum,” jelas Nimrot sembari mengatakan sudah saatnya setiap warga negara memberikan peranan yang positif terhadap bangsa dan Negara, dan diharapkan setelah bebas dari masa hukuman para WBP tindak lagi melakukan tindakan kriminal. ( Parsaoran Sitorus )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *