DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Gereja HKBP Imanuel Memperingati Hari Wafatnya Yesus Kristus

Gereja HKBP Imanuel Memperingati Hari Wafatnya Yesus Kristus Di Kayu Salib.


Reportase news/ Sei- mati.
Ratusan jema,ah HKBP Imanuel Sei mati untuk memperingati hari wafatnya Yesus Kristus di kayu salib di perankan oleh pemuda pemudi gereja HKBP Imanuel lorong gereja, kelurahan Sei mati,kecamatan Medan labuhan, Jumat ( 19/04/2019).

Dalam adegan di perankan pemuda pemudi remaja gereja HKBP Imanuel latihan drama ini memakan waktu 5 hari.

Yesus bersama murid muridnya kesuatu tempat bernama Getsmani, pergilah dia lalu berlutut berdo,a, ia sangat ketakutan dan makin sungguh sungguh berdo,a,peluhnya menjadi titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Datanglah serombongan orang bersama dengan Yudas Iskariot yang mengkhianati Tuhan Yesus Kristus, sepasukan prajurit dan penjaga penjaga bait Allah yang di suruh oleh imam-imam kepala dan Farisi lengkap dengan lentera, suluh,dan senjata.

Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk di salinan, mereka membawa Yesus ke tempat yang bernama golgota yang berarti tempat tengkorak,dalam adegan Yesus membawa kayu salib lalu di pikul,dalam perjalanan Yesus, banyak yang mengolok-olok, memukul,mencambuknya,dan meludahi,sesampai di tujuan Yesus langsung di salibkan orang orang Yahudi.

Saat Yesus mati terjadilah gempa bumi, seluruh orang ketakutan dan menyadari kesalahannya,seorang dari antara prajurit itu menikam lambungnya dengan tombak, segera mengalir keluarkan darah dan air.

Orang Farisi dan prajurit,sungguh orang ini adalah benar,adalah anak Allah.

Pdt H.Silaban M.Th mengatahkan bahwa Gereja HKBP Imanuel meriahkan Jumat agung yaitu kematian Tuhan Yesus dalam Imes ini semua umat Kristen merayakan mengingat bagaimana Yesus menyelamatkan orang orang yang berdosa,melalui penyalipan di kayu salib Yesus membawa semua dosa, perbuatan oleh manusia,sehingga Yesus itu di salibkan.

Pemuda pemudi gereja HKBP Imanuel ini melaksanahkan jalan salib di mana pemuda pemudi dengan arak-arakan membawa salib,di pikul pemeran pengganti Yesus Kristus sampai ke dalam gereja,hal ini mereka mengingat sejarah Yesus Kristus.( Parsaoran Sitorus )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *