DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

TALI ASIH KAPOLSEK MEDAN LABUHAN KEPADA IBU JUNAIRA WARGA RUSUNAWA KAYU PUTIH

Responnews.co.id, Kayu putih-  Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan Kompol Rosyid Hartanto,SH.SIK.MH kembali melakukan "blusukan" dengan menyambangi warga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang berlokasi di jalan Kayu Putih Lingkungan VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli,Rabu (9/1) sekira pukul 15.00 Wib.

Tujuan dari kegiatan blusukannya Rosyid Hartanto ke Rusunawa Kayu Putih untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi serta memberikan bantuan sembako kepada warga Rusun yang rata-rata penghuninya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dalam kunjungannya Rosyid Hartanto didampingi Waka Polsek AKP Ponijo,SIP, Kanit Binmas Iptu Sutrisno, dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Aiptu J Sipahutar.

Selain itu juga hadir Kepala pengelola Rusunawa Sulong Harahap,SH yang diwakili oleh Kasubbag TU Dedi Hartono,Koordinator Administrasi Putra Gustanto,S.Kom, staf administrasi Gian Khafiz Lubis,S.Kom.

Sesampainya di pemukiman milik Pemko Medan itu,Rosyid Hartanto disambut warga Rusun dengan suka cita dan langsung menuju hunian nenek Junaidah Pasaribu (69) di Blok E Lantai 2 No. 24.

Dengan ditemani salah satu warga Rusun Sherli Siregar bersama Rosyid berjalan menuju hunian nenek yang hanya hidup berdua dengan cucunya itu,Rosyid sempat bertanya kepada nenek Junaidah kegiatan sehari-harinya dan keadaan kesehatannya.Selesai berbincang-bincang Rosyid bersama Waka Polsek memberikan bantuan sembako berupa beras,minyak makan,telur ayam dan gula pasir.

Diperoleh informasi dilokasi kunjungan Rosyid, nenek Junaidah semenjak ditinggal mati suaminya 10 tahun yang lalu, untuk kebutuhan hidupnya hanya bergantung kepada seorang cucu perempuannya Asni (18) yang hanya berkerja sebagai buruh diperusahaan burung walet.

Usai memberikan bantuan,Rosyid Hartanto mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungannya itu untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi kepada warga Rusunawa Kayu Putih.

"Kita dari Polsek Medan Labuhan sengaja datang ke Rusun ini untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi kepada warga.Mengingat lokasi Rusun ini masih diwilayah hukum Polsek Medan Labuhan sudah sewajarnya saya ingin tahu kepastian keamanan Kamtibmas disini (Rusun-red)," tutur Rosyid.

Masih menurut Rosyid,"dalam waktu dekat ini kita dari Polsek Medan Labuhan bersama warga Rusun dan pengelola akan menggelar kegiatan cakap-cakap,semuanya akan diatur Bhabinkamtibnas nanti," ungkap Rosyid.

"Tujuannya untuk mendengarkan masukan dari warga Rusun yang lebih baik lagi tentang tugas-tugas kinerja Polri khususnya Polsek Medan Labuhan dan mendengarkan keluhan warga Rusun tentang seputar gangguan Kamtibmas," tutup Rosyid.

Prihal rencana Rosyid tersebut disampaikan langsung kepada Kasubbag TU Rusunawa Kayu Putih,dan pihak Rusun sepakat alias menyetujui akan digelarnya kegiatan cakap-cakap itu.

Sebelum meninggalkan Rusunawa Kayu Putih,Rosyid dan warga serta para staf Rusun diabadikan dengan berfoto bersama.( Jul )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *