DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

SAFARI JUMAT DAN TALI ASIH KAPOLRES BELAWAN BERSAMA ROMBONGAN DI MASJID AL IHSAN ADANSARI

Responnews.co.id, Andansari- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menggelar kegiatan safari Jum'at dengan masyarakat Kelurahan Terjun, Jum'at (11/1), sekira pukul 13.15 Wib.

Berlokasi di Masjid Al Ihsan Jalan Andansari Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara. Usai melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di Masjid Al Ihsan, memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat Andansari.

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan yaitu Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, Kasat Binmas AKP Justar Purba, Kabag Ops Kompol Erinal, Kabag Humas Ipda Khairi Amri, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, personil jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Khatib Jumat Ustadz Abbas, Nazir Masjid Al Ihsan Ismail, tokoh masyarakat, para ulama dan ratusan masyarakat Andansari serta Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan bahwa kegiatan safari jumat ini guna menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan jangan mensharekan ujaran kebencian dan berita Hoax secara sembarangan agar tidak terjerat hukum,” ucap Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH menjelaskan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masing-masing. 

Rosyid juga menambahkan, agar setiap orang tua selalu memperhatikan serta menasehati anaknya dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Selain itu, Nazir Masjid Al Ihsan Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan.

Lain halnya dengan Ustadz Abbas dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan yang telah mengadakan kegiatan sosial  menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis mendapatkan informasi tentang Rukiyah (76) alias nenek kiyah janda miskin yang tinggal seorang diri di sebuah gubuk reot yang berlokasi di Jalan jala 20  dusun I desa hamparan perak.

Menanggapi informasi dari masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, sekira pukul 14.30 Wib Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis beserta rombongan mengunjungi dan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang santunan.

Tampak dalam kunjungannya, masyarakat sekitar menyambut dengan antusias atas kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan fhoto bersama antara Polres Pelabuhan Belawan dan masyarakat. (jul/rid)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *