DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Wali Kota Ajak Memakmurkan Masjid Melalui Shalat Subuh Berjamaah


Medan, Ekspose.web.id,  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Minggu (3/6).  Selain membangun jembatan hati dan tali silaturahmi dengan warga,  Subuh Berjamaah ini merupakan salah satu upaya Wali Kota untuk mengajak masyarakat  memakmurkan masjid, terutama subuh hari.

                Di samping itu melalui Shalat Subuh Berjamaah, Wali Kota juga menjadikannya sebagai momentum sarana komunikasi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, termasuk menjawab keluhan masyarakat terkai t pembangunan maupun pelayanan yang telah diberikan jajaran Pemko Medan.

                Sejumlah pimpinan organisasi perangkat derah (OPD) di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni, Kadis Pekerjaan Umum  Khairul Syahnan, Kabag Agama  Adlan  serta Camat Medan Johor Ali Hanafiah ikut mendampingi Wali Kota dalah Shalat Subuh berjamaah tersebut.

                Wali Kota berharap Shalat Subuh berjamaah yang dilakukannya itu dapat diikuti para pejabatnya, termasuk camat dan lurah di wilayah tugas maupun tempat tinggalnya masisng-masing. Selain menyerap langsung aspirasi masyarakat, Wali Kota ingin seluruh pejabatnya dapat lebih dekat dengan masyarakat.

                “Insha Allah dengan kedekatan yang dibangun, masyarakat tentunya akan mendukung penuh semua program pembangunan yang kita lakukan. Sebab, dukungan masyarakat sangat vital untuk mensukses sekaligus mewujudkan pembangunan tersebut,” kata Wali Kota.

                Usai Shalat Subuh berjamaah, Wali Kota kemudian menyerahkan bantuan sebesar Rp 40 Juta yang diterima Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Armansyah Lubis. Wali Kota berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kemakmuran Masjid Al Ikhlas.

                “Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Mari terus kita laksanakan Shalat Subuh berjamaah. Selain meningkatkan silaturahmi dan upaya memakmurkan masjid, Shalat subuh berjamaah merupakan aplikasi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT baik dunia maupun akhirat,” ungkapnya.

Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Armansyah Nasution mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Wali Kota Medan tersebut.  Tentunya bantuan itu bisa digunakan untuk menambah biaya renovasi menara masjid yang sedang dalam tahap pengerjaan. “Atas nama jemaah Masjid Al Ikhlas, saya mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini dapat membantu percepatan penyelesaian renovasi menara masjid,”  ujar Armansyah.

                Bagi Wali Kota, Shalat Subuh berjamaah sudah menjadi kegiatan rutin dan kewajiban yang harus dilaksanakan baginya. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja, luar bulan Ramadhan pun, setiap Subuh, Wali Kota selalu mendatangi satu persatu masjid di Kota Medan untuk dapat melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *