DAERAH

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Ada Tahapan & Mekanisme Perbaikan Infrastruktur


Medan,Expose,- Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Medan saat ini sedang bekerja untuk membenahi jalan-jalan yang rusak. Perbaikan jalan rusak itu tentunya membutuhkan aturan yang berlaku, sehingga pembenahan infrastruktur  tidak biasa sekaligus seperti membalikkan telapak tangan. Oleh karenanya  dibutuhkan pengertian dan kesabaran masyarakat  untuk menyikapinya.
            Demikian diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan AR Batubara  kepada wartawan di Medan, Selasa (31/10). Untuk  itulah Batubara mengajak masyarakat medukung Pemko Medan agar lebih semangat lagi bekerja dalam membenahi jalan yang rusak tersebut.
            Diungkapkannya, ada tahapan atau mekanisme yang dilalui untuk membenahi jalan rusak. Di samping itu, masyarakat juga diminta untuk menghormati apa yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.
"Semua ada tahapan dan mekanismenya. Tidak bisa langsung selesai begitu saja. Kita juga harus hargai apa yang sudah dilakukan Pemko Medan saat ini melalui Dinas PU. Kita bisa lihat bahwa saat ini dinas tersebut siang malam bekerja memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Untuk itu, mari kita dukung Pemko Medan untuk lebih semangat lagi bekerja dalam membenahi jalan yang rusak,” kata AR Batubara.
Diakuinya saat ini, Dinas PU harus meningkatkan kinerja dalam melakukan perbaikan infrastruktur. Untuk itu dia berharap agar jajaran Dinas PU tetap semangat dan terus meningkatkan kinerjanya dalam membangun kota ini, terutama menyangkut infrastruktur jalan maupun drainase.
"Persoalan ini bukan sesuatu yang baru. Jadi,  masyarakat tinggal menunggu hasilnya. Biarkan mereka bekerja sesuai aturan. Saya optimis infrastruktur di Kota Medan akan maksimal semuanya tahun ini. Pemko Medan kan sudah berjanji bahwa akhir tahun ini semua jalan Medan sudah mulus. Jadi, mari bersama-sama menunggunya sampai akhir tahun ini,"  ungkapnya.
            AR Batubara selanjutnya menambahkan, masyarakat juga tidak hanya mengeluh dan memprotes, tapi ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara jalan dan drainase yang telah selesai diperbaiki. Caranya cukup sederhana dengan tidak membuang sampah sembarangan atau ke dalam drainase. Sebab,  air yang tidak lancar menjadikan genangan di badan jalan setiap hujan deras turun. 
"Jadi masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam memelihara infrastruktur di Kota Medan dengan tidak membuang sampah ke dalam drainase," tambahnya.
Untuk itulah AR Batubara sekali lagi meminta Dinas PU agar bekerja lebih maksimal dalam melakukan pembenahan. Dengan demikian masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas.
Selanjutnya AR Batubara menilai, semangat Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Kadis PU Khairul Syahnan dalam membangun jalan-jalan saat ini patut diacungi jempol. Sebab, keduanya terbukti hampir setiap hari  meninjau jalan rusak untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.
“Masyarakat harus terus mendukungnya sehingga Pemko Medan semakin semangat dan bekerja lebih keras lagi untuk membenahi jalan rusak di Kota Medan. Apalagi  Wali Kota sudah berulang kali mengatakan bahwa saat ini pihaknya fokus memperbaiki infrastruktur Kota Medan,” harapnya. (Aden)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *